Rahasia #21 : Dibalik Keberanian terkandung kekuatan dan keajaiban

Diposting oleh Unknown di 01.46

Dalam topik ini saya akan berbagi tentang sikap mental keberanian MJ dalam menghadapi tantangan dalam karirnya. Sebenarnya, cerita & kisah MJ sebelumnya sudah tersirat jiwa keberanian dalam dirinya. Sehingga kali ini saya ingin berbagi, keberanian MJ dalam bermimpi besar.
Kisah MJ selama ini, adalah tentang kisah keberanian seorang pribadi yang haus akan kemenangan dan keberhasilan.
Berani bermimpi besar
”Jikalau anda ingin punya impian besar, anda harus berpikir besar” , ini yang katakan oleh raja properti dunia, Donald Trump.

Satu hal yang ingin saya sampaikan, berpikir besar beda dengan berpikir positip. Kalau berpikir positip, berarti melihat segala sesuatu dari kaca mata positip. Namun berpikir besar-lah yang menghasilkan mimpi besar dan karya besar. Ini yang ditunjukkan oleh para tokoh sukses dunia.

Seperti Bill Gates, bermimpi akan ada banyak komputer pribadi di rumah2 dan di seluruh kantor di dunia. Padahal saat itu th ’80 belum ada komputer PC seperti sekarang ini. Mimpi Hendry Ford, bagaimana mobil menjadi kebutuhan untuk masyarakat umum dengan harga murah, yang saat itu mobil sangat mahal dan besar sekali. Dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Kembali ke Michael Jordan. Satu yang menonjol dalam sikap MJ adalah MJ berani bermimpi besar. Ingat saat pertama mendaftar sebagai tim
inti di SMA North Carolina, MJ jelas2 ditolak oleh pelatihnya. MJ harus menerima keputusan pahit tersebut. MJ menangis sesenggukan di dalam kamarnya. Sehingga ibunya yang akhirnya menghiburnya. Namun MJ akhirnya berani menghadapi kenyataan.

Yang ada dalam pikirannya hanya satu: ”Bagaimana caranya saya bisa masuk di team inti basket sekolah.” Karena dg masuk team sekolah, ini mendekatkan dia menuju impiannya menjadi pemain basket ternama. Sehingga apapun rela dia lakukan, mengikuti kemana team sekolahnya bertanding, hadir di setiap latihannya hanya untuk melihat mereka berlatih. Hingga harus rela membawakan pakaian kotor para pemain yang penuh keringat.

Itu dilakukannya, karena MJ punya gairah, punya ”PASSION” dalam dirinya. MJ juga berlatih keras di sekolah dan di lapangan belakang rumahnya. Hingga sang pelatih terkagum melihat semangat bermain MJ. Teknik dan cara bermain MJ meningkat pesat, mengalahkan keahlian para pemain team inti sekolah. Apa yang terjadi? Di tahun berikutnya MJ diterima dan masuk menjadi Team Inti sekolah North Carolina.

Bermain di team sekolah adalah awal perjalanan MJ. Berikutnya adalah kisah2 mengagumkan MJ dalam pertandingan di tingkat universitas dan di pentas NBA termasuk bertanding di Ollimpiade dunia.
Yang membara di dalam diri MJ adalah berani bermimpi besar. Impian itu memacunya, mendorongnya, mendesaknya untuk bergerak maju. Impian itu tidak membiarkannya bersantai. Bahkan tidak juga untuk berpuas diri. MJ melihat pemain-pemain terbaik NBA yang masih aktif, seperti Allen Iverson, Kobe Bryant, Tracy McGrady, Vince Carter, dan dia berkata kepada dirinya sendiri, ”Tahukah Anda? Saya juga bisa melakukannya.”

Dibalik matanya yang berkilauan, kepalanya yang botak, dan jalannya yang seperti merpati, terdapat jiwa keberanian, dan kegigihan untuk terus memenangkan pertandingan. Tetap bermain walaupun dalam keadaan sakit, rasa nyeri, atau penjagaan yang sangat ketat, dia tetap berani untuk terus tampil ”Excellent”.

Miliki sikap keberanian. Tidak ada hal yang harus ditakuti, selama anda bersikap agresif dan terus maju.
Teruslah maju dan anda akan menang. Vince Lombardi

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner